Pengertian model pembelajaran Squenced
Sequenced adalah
susunan bahan ajar yang terdiri atas topik/subtopik, dan di dalam tiap
topik/subtopik terkandung ide pokok yang relevan dengan tujuan. Dengan
artikulasi yang terbatas lintas disiplin, guru dapat mengatur kembali urutan
topik sehingga unit-unit yang mirip bersinggungan dengan yang lainnya.Dua
disiplin terkait dapat diurutkan sehingga isi bidang studi dari keduanya dapat
diajarkan secara pararel. Dengan melakukan pengurutan di mana topik-topik
diajarkan, aktivitas yang satu meningkatkan yang lain.
Gambar model pembelajaran Squenced
Aplikasi model pembelajaran Squenced dalam pembelajaran
di SD
Model pembelajaran Squenced biasa diterapkan di kelas
tinggi, model pembelajaran ini menggabungkan satu tema untuk beberapa mata
pelajaran. Misal: guru sedang memberikan materi tentang uang, materi tersebut
bisa masuk kedalam pelajaran matematika (nilai uang) dan masuk kedalam
pelajaran IPS (uang kartal dan giral)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar